Saturday, November 30, 2013

Beladiri Terkeras Di Dunia

1.Kung Fu - China
http://www.cctsbeijing.com/china-travel-guide/culture/fitness/images/chinese-kung-fu-03.jpg
Bela diri berasal dari china sejumlah gaya bertarung yang telah dikembangkan selama berabad-abad di Cina
Menurut legenda, seni bela diri Cina berasal selama Dinasti XiaKungfu bersifat damai dan tidak boleh membunuh


2.Tae Kwon Do - Korea Selatan
http://taekwondo-ks.org/site/wp-content/uploads/2011/09/taekwondo.jpg
Taekwondo dikenal karena penekanannya pada tinggi menendang dan teknik tangan cepat, yang membedakannya dari seni bela diri lain yang populer dan olahraga tempur seperti karate . Namun, Federasi Taekwondo Dunia ( WTF ) percaya bahwa karena kaki adalah terpanjang dan terkuat seorang seniman bela diri ekstremitas memiliki , tendangan sehingga memiliki potensi terbesar untuk mengeksekusi serangan kuat tanpa pembalasan sukses 

 

3.Muay Thai - Thailand
http://www.omaa.org.uk/sites/default/files/muay-thai-bangkok.jpg
Kata Muay berasal dari bahasa Sanskerta "mavya" ("tinju bela diri") dan Thai berasal dari kata "Tai" ("suku Thai"). Muay Thai disebut sebagai "Seni Delapan Tungkai" atau "Ilmu Delapan Tungkai" karena tehniknya sangat sarat menggunakan pukulan, tendangan, siku dan serangan lutut, sehingga penggunaan delapan "titik kontak", yang berbeda dengan tehnik "dua poin" (tinju) di tinju gaya Barat dan "empat poin" (tangan dan kaki) yang digunakan dalam seni bela diri yang berorientasi olahraga. Seorang praktisi Muay Thai dikenal sebagai nak Muay , sedangkan praktisi Barat, kulit putih atau non-Asia Tenggara kadang-kadang disebut nak Muay farang, yang berarti "petinju asing".


4.Karate - Jepang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4qlEZeEhrcwYTPtYC-Hw5AElyo_nq5kaMQ85uGr2JOCNz9d2nojPOCXGfhCyRYTSon7Zz0mmyls-TKMt2IDbvuWrqC4FNxkcUAXFvdGpinDbKYgML24gn8CWeW3C30qa-oQcY1Dbfc6e2/s1600/Shotokan+Karate+England+3.jpg
Latihan dasar karate terbagi tiga seperti berikut:
  1. Kihon, yaitu latihan teknik-teknik dasar karate seperti teknik memukul, menendang dan menangkis.
  2. Kata, yaitu latihan jurus atau bunga karate.
  3. Kumite, yaitu latihan tanding atau sparring.
Pada zaman sekarang karate juga dapat dibagi menjadi aliran tradisional dan aliran olah raga. Aliran tradisional lebih menekankan aspek bela diri dan teknik tempur sementara aliran olah raga lebih menumpukan teknik-teknik untuk pertandingan olah raga.


5.Pencak Silat - Indonesia

Istilah silat dikenal secara luas di Asia Tenggara, akan tetapi khusus di Indonesia istilah yang digunakan adalah pencak silat. Istilah ini digunakan sejak 1948 untuk mempersatukan berbagai aliran seni bela diri tradisional yang berkembang di Indonesia. Nama "pencak" digunakan di Jawa, sedangkan "silat" digunakan di Sumatera, Semenanjung Malaya dan Kalimantan. Dalam perkembangannya kini istilah "pencak" lebih mengedepankan unsur seni dan penampilan keindahan gerakan, sedangkan "silat" adalah inti ajaran bela diri dalam pertarungan.
Load disqus comments

8 comments