Saturday, April 16, 2016

Install VNC Server Di Koding.com


VNC digunakan untuk meremote pc jarak jauh

Lanjut sajaa .,.,.,

Register Di Koding.com Jika ingin mendapatkan vps gratis
Jika Sudah Registrasi mari kita lanjut ke pembahasan / step berikutnya
 Lets Go !!

Pertama Login Koding.com
Pada terminal ketik
sudo apt-get update
sudo apt-get install tightvncserver lxde
Catatan :  lxde adalah desktop environment yang sangat ringat menurut ane, jadi ane memilih lxde sbg DE nya

Setelah proses install diatas sudah selesai, ketik lagi tightvncserver untk mengatur password serta nomor 'X' desktop nya

tightvncserver

Mengetahui Address VM 
curl ident.me 
Bisa Juga lewat sini :D

VNC client saya menggunakan TIgerVNC Viewer, berhubung saya menggunakan manjaro, command seperti berikut

sudo pacman -S tigervnc
Lalu buka TIgerVNC Viewer
Berhubung nomor 'X' Desktop saya '5', jadi saya masukan IPSERVER:5, untuk mengetahui nomor 'X' Desktop, sesuaikan result dengan command tightvncserver


Catatan Penting : IP koding.com hanya aktif dalam 1 jam saja dan akan terus berganti dan cek IP nya seperti cara yang disebutkan diatas dan apabila ingin melakukan koneksi ke VNC, pastikan kalian login dulu ke akun koding.com nya untuk menyalakan VM nya agar bisa di akses.

credit : aiden pearce ( rhama.my.id )
Load disqus comments

1 comments: